Rabu, 20 Maret 2013

Oezil Ingin Cetak Gol Lebih Banyak

 
Oezil Ingin Cetak Gol Lebih Banyak - Sebagai playmaker, Mesut Oezil tidak punya kewajiban untuk menciptakan gol. Meski begitu pemain Real Madrid itu mengaku ingin lebih produktif dalam menjebol gawang tim lawan.

Sejak direkrut dari Werder Bremen pada musim panas dua tahun lalu, Oezil menjadi salah satu kunci sukses Madrid dalam mematahkan dominasi Barcelona di Spanyol.

Meski begitu torehan golnya cukup minim. Di musim ini saja, pemain berdarah Turki itu tercatat baru mengemas lima gol dalam 40 penampilan di seluruh kompetisi.

Sepanjang kariernya, Oezil paling banyak mencetak 11 gol yang dibuat saat masih berseragam Bremen pada 2009-10. Sedangkan produktivitas tertingginya bersama Madrid terjadi pada musim 2010-11 alias debutnya dengan 10 gol.

Oezil mengaku permainannya kini sudah jauh lebih meningkat. Namun demikian, ia ingin memperbaiki statistiknya dalam mencetak gol.

"Aku sudah menjadi lebih kuat secara fisik di Real Madrid dan penampilaku lebih konsisten. Aku selalu menikmati ketika bermain di atas lapangan, menikmati sepakbola," sahut pemain internasional Jerman ini kepada situs resmi Federasi Sepakbola Jerman.

"Aku menyadari bahwa masih ada sejumlah aspek dari permainanku yang harus ditingkatkan. Di atas semua, itu adalah statistik golku Jumlah golku seharusnya bisa lebih baik," sambung Oezil.

"Aku bisa lebih banyak menendang ke arah gawang meskipun aku seorang playmaker dan tugas utamaku adalah mengkreasi gol ketimbang mencetak gol. Itu yang akan menjadi fokusku tapi bukan berarti aku tidak ingin mencoba mencetak lebih banyak gol," imbuh dia.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Baca Juga !

Mourinho: Madrid Kecewakan Banyak Pembencinya

 

Jose Mourinho menyebut ada banyak pihak yang menginginkan Real Madrid gagal di musim ini. Namun sejauh ini, El Real berhasil membuat pembecinya merasa kecewa dan frustrasi.

Setelah menjadi juara musim lalu, perjuangan Madrid di La Liga tahun ini jauh lebih sulit. Saat kompetisi baru berjalan separuh, mereka sudah tertinggal dua dijit dari Barcelona di posisi teratas.

Namun sejak pergantian tahun, penampilan Los Merengues jauh membaik. Mereka dua kali beruntun mengalahkan Barcelona dan dilanjutkan dengan kemenangan atas Manchester United di Liga Champions.

Serangkaian hasil itu disebut membuat Cristiano Ronaldo dkk mendapatkan tiket ke final Copa del Ray dan masuk perempatfinal Liga Champions. Mourinho mengatakan kalau sukses tersebut telah membuat kecewa banyak pihak yang membenci dan berharap kejatuhan 'Si Putih'

"Itu pekan yang berat, dan jika hal-hal berjalan baik maka kami punya kesempatan untuk terus melangkah maju, dan jika berjalan tidak baik maka ada peluang kami mengucap perpisahan pada Liga Champions dan Copa del Rey," sahut Mourinho seperti diberitakan Marca.

"Banyak orang tak mengharapkan hal itu dan itu membuat mereka frustrasi, tapi kami bisa melajukannya dengan baik. Itu (pertandingan) yang berat di Manchester dan hampir selalu begitu keadaannya, atau bisa dibilang pasti seperti itu, ada orang yang berpikir mereka lebih tahu soal pekerjaan saya dibanding saya sendiri," lanjut Mourinho.

Ada 13 poin yang menjadi jarak Madrid dengan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol saat ini. Dengan masih ada 10 pertandingan tersisa musim ini, Mourinho berpeluang membuat kecewa lebih banyak pembenci Los Merengues jika mereka terus bisa memberi tekanan pada Barca.

Oezil Ingin Cetak Gol Lebih Banyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar